10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik dan Teraman di Indonesia

MAKANANRINGANINDONESIA.COM – Agar tampilan makanan lebih menarik, penggunaan pewarna makanan sudah biasa digunakan. Apalagi pewarna makanan kini juga hadir dengan beragam pilihan warna yang membuat tampilan makanan semakin menggoda.
Penggunaan pewarna makanan juga sering digunakan sebagai penegasan dari bahan dasar yang digunakan dalam makanan. Misalnya, makanan berbahan dasar pandan akan terlihat lebih menggoda jika Anda menambahkan pewarna makanan hijau.

Pewarna Makanan
Bahan dasar pewarna makanan yang beredar di pasaran juga dijamin aman, karena umumnya menggunakan bahan dasar organik dari tumbuh-tumbuhan atau buah-buahan. Pilihan pewarna makanan di pasaran juga cukup melimpah, seperti 10 rekomendasi pewarna makanan berikut yang aman digunakan.

1. Rajawali

Mulai dari pewarna makanan merk Rajawali. Produk ini dijamin aman karena sudah terdaftar di BPOM. Pewarna makanan ini berbentuk cair sehingga mudah menyatu dengan makanan yang dibuat.
Tak hanya itu, pewarna makanan Rajawali juga menjanjikan tampilan warna yang cukup konsisten. Sehingga bisa membuat tampilan makanan lebih menggoda. Pilihan warna yang ditawarkan juga sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.

2. Koepoe

Yang suka membuat kue pasti sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Koepoe mempunyai beberapa produk privat buat santapan, terhitung perona santapan. Pilihan warna yang ditawarkan juga beragam, termasuk hitam.
Keamanannya juga tidak perlu diragukan lagi, karena pewarna makanan Koepoe Koepoe telah mendapatkan sertifikasi MUI dan BPOM. Dalam satu botol kecil, pewarna makanan ini juga bisa digunakan berkali-kali.  

3. Cross

Pewarna makanan selanjutnya yang patut dicoba adalah merk Cross. Pewarna makanan ini adalah jenis yang berbahan dasar minyak. Alhasil, penggunaannya juga lebih hemat karena merupakan ekstrak. Pilihan warnanya juga terbilang melimpah, hingga 11 varian.
Sudah terdaftar di BPOM serta mengantongi sertifikasi halal, artinya pewarna makanan ini aman digunakan. Pewarna makanan silang cocok untuk menghias kue dan roti, sebagai pewarna untuk krim mentega.

4. Hakiki

Pewarna makanan merek Hakiki Essential menggunakan bahan dasar air. Dikemas dalam botol kecil, pewarna makanan ini menyediakan sebanyak 13 varian warna untuk mempercantik tampilan makanan. Asyiknya lagi harganya juga sangat irit alias murah.
Namun jangan ragukan kualitasnya, karena hasil warna pada makanannya juga terbilang solid. Cocok untuk menghias berbagai kue, bahkan pewarna ini juga bisa dicampur dengan cokelat untuk menciptakan tampilan yang unik.

5. Americolor

Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa pewarna makanan ini merupakan produk impor. Pewarna makanan ini cocok digunakan pada adonan kue atau butter cream dan lain-lain. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena mampu memberikan hasil yang mantap.
preferensi warna yang ditawarkan serta tidak tanggung-tanggung, jumlahnya menjangkau 50 versi. Warna-warna berani hingga pastel lembut dapat ditemukan pada pewarna makanan Americolor. Dengan segudang pilihan warna, pewarna makanan Americolor cocok untuk penggunaan profesional dan rumah.makananringanindonesia.com

6. Pasta Lonceng Merah

Pewarna makanan ini terbuat dari konsentrat tumbuhan. Hasilnya, pewarna makanan Red Bell cocok digunakan pada makanan dan minuman. Menariknya, pewarna makanan ini juga dilengkapi dengan rasa dan aroma yang menarik.
Varian yang ditawarkan juga unik, seperti rasa sirsak, durian, dan doger. Hal ini memungkinkan untuk kreasi makanan yang lebih menarik. Pewarna makanan ini juga sudah terdaftar di BPOM, jadi dijamin aman.

7. 113 Pewarna Makanan

Jika Anda membutuhkan pewarna makanan ukuran besar, maka 113 Pewarna Makanan dapat dipertimbangkan. Pasalnya, pewarna makanan ini tersedia dalam kemasan ukuran 1.000 gram atau 1 kg dalam bentuk bubuk.
Dalam bentuk bubuk, pewarna makanan ini praktis larut sehingga mudah digunakan di berbagai jenis makanan. 113 Pewarna Makanan juga harus sudah terdaftar di BPOM, sehingga aman digunakan.

8. Trans

Pewarna makanan yang satu ini bisa dibilang cukup favorit untuk ditambahkan ke adonan es krim. Bentuknya yang cair juga mudah dibaurkan ke berbagai jenis makanan dan minuman. Apalagi warna yang dihasilkan terbilang awet, meski dengan sedikit pemakaian.
Praktis, penggunaan pewarna makanan lebih hemat. preferensi warna yang cawis sungguh lazim, semacam hijau, merah, coklat, kuning serta oranye. Untuk keamanan, pewarna makanan ini sudah terdaftar di BPOM.

9. Indocol

Untuk pilihan pewarna makanan dengan ukuran besar, selanjutnya adalah Indocol. Pewarna makanan berbahan dasar air ini tersedia dalam kemasan ukuran 1 kg. Bentuknya yang bubuk juga mudah dibaurkan pada makanan atau minuman.
Pewarna makanan ini juga memenuhi standar GMP. Selain itu, produk ini juga tidak menimbulkan rasa pahit. Pewarna makanan Indocol juga tahan panas, sehingga tidak mudah luntur saat digunakan. perona santapan ini sesuai guna membuat kue, permen, justru guna teknik pembuatan daging.

10. Chefmaster

Tidak seperti kebanyakan pewarna makanan lainnya, produk ini terlihat seperti gel. Meski begitu, pewarna makanan ini masih mudah larut dalam makanan. Namun, produk ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal karena merupakan produk impor.
Chefmaster telah bersertifikat halal, sehingga aman digunakan. Pilihan warna yang ditawarkan juga cukup beragam seperti hijau, merah, kuning, orange, biru, dan lainnya. Jadi tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

Akhir Kata

Itulah Artikel “10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik dan Teraman di Indonesia“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment