3 Ide Cemilan Unik dan Mudah Dijual di Rumah

MAKANANRINGANINDONESIA.COM – Menjual jajanan yang unik dan mudah tentunya kemungkinan besar akan lebih laris daripada jual jajanan biasa. Mengapa demikian? Karena makanan unik biasanya banyak dicari oleh pelanggan, terutama di kalangan anak muda dengan perkembangan teknologi saat ini. Mereka lebih mencari sesuatu yang unik dan juga menarik untuk disalurkan melalui media sosial mereka sebagai sarana trending atau pamer.
Peluang ini sebenarnya bisa membuat Anda mencoba berbisnis di rumah dengan menjual jajanan unik ini. Bagaimana cara membuatnya? Anda tidak perlu khawatir karena makanan berikut ini sudah tersedia di pasaran. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep khas Anda sendiri. 

Bisnis Keripik Ubi Jalar Renyah

Pernahkah Anda mencoba keripik ubi jalar? Ya, keripik memang masih dianggap dikagumi sebagai camilan. Dengan bahan baku ubi jalar yang lebih sehat, Anda bisa menjual makanan sehat ini tanpa harus bersaing dengan banyak pesaing. Hal ini dikarenakan pesaing bisnis keripik kentang masih tergolong rendah.
Lalu bagaimana cara membuat keripik ubi jalar Anda mengembang? Salah satunya adalah Anda bisa membuatnya dengan rasa atau kemasan yang unik. Untuk rasa, Anda bisa menambahkan rasa terkenal seperti matcha, oreo, dan lain-lain. Untuk kemasan, Anda bisa menggunakan desain yang menarik dengan menyewa jasa desainer kemasan yang handal. Jangan lupa gunakan mesin dengan merk vacuum sealer yang bagus untuk menyerap oksigen di dalam kemasan agar lebih awet dan tidak terkontaminasi udara luar.
Selain ubi jalar, Anda juga menggunakan bahan baku lain yang sehat dan unik seperti tempe, buah-buahan, pasta dan bahan lainnya.makananringanindonesia.com

Bisnis Kaki Goreng Sebagai Camilan

Siapa yang tidak suka ceker ayam? Salah satu contohnya adalah Kecepit Panas. Bisnis jajanan unik bisa jadi rekomendasi untuk bisnis rumahan Anda. Bahannya juga mudah didapat, seperti ceker ayam, tepung terigu, garam, dan ditambah kemasan yang unik, jadi bikin ceker goreng crispy sendiri.
Pasti sudah pernah mencoba ayam goreng atau ayam goreng tepung kan? Nah, jajanan unik ini sama dengan ayam goreng tepung. Anda hanya perlu menggoreng ceker dengan tambahan bahan lain hingga kering dan garing. Mudah bukan?
Setelah Anda selesai menggoreng ceker ayam, Anda bisa memasukkannya ke dalam kemasan plastik agar lebih awet dan tentunya awet. Bagaimana cara mengawetkannya kembali agar tahan lebih lama? Anda bisa membeli mesin vacuum sealer plastik khusus untuk menyerap udara di dalam kemasan agar masa kadaluarsa lebih lama.

Bisnis Jajanan Rumput Laut

Pernahkah Anda melihat jajanan rumput laut di minimarket atau supermarket? Nah, jajanan unik ini menggunakan rumput laut kering sebagai bahan utamanya. Selain menyehatkan, rumput laut kering juga bisa Anda buat menjadi renyah dan gurih dengan menambahkan rasa dan membuatnya dengan cara yang berbeda.
Jika rumput laut ini biasanya digoreng, Anda bisa mencoba memanggangnya. Seperti rumput laut bakar merk Mama Suka. Anda bisa membeli rumput laut yang sudah jadi di pasar terdekat. Karena di pasaran banyak yang menjualnya, Anda hanya perlu menambahkan rasa yang berbeda atau mencampurnya dengan bahan lain seperti nasi atau telur untuk membuatnya seperti sushi.makananringanindonesia.com
Bukannya cepat kadaluarsa? Memang, meski sudah kering, tetap akan cepat kadaluarsa jika tidak dikemas dengan baik. Anda perlu mengetahui berapa kadar air dalam kemasan dan juga memastikan kemasan tidak retak atau berubah bentuk. Oleh karena itu, Anda bisa membeli mesin vacuum sealer yang otomatis menyerap oksigen dalam makanan dan menutup plastik Anda dengan rapi.
Setiap camilan unik memiliki tanggal kedaluwarsa yang berbeda. Untuk itu, Anda harus memperkirakannya dengan benar agar makanan Anda bisa mengembang. Untuk pemesanan mesin makanan lainnya, Anda dapat mengunjungi toko mesin GoUKM kami yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Akhir Kata

Itulah Artikel “3 Ide Cemilan Unik dan Mudah Dijual di Rumah“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment