Oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal enak dan wajib dicoba

MAKANANRINGANINDONESIA.COM – saat tahun baru. Ingin membawa oleh-oleh khas Surabaya untuk keluarga terdekat? Namun terhalang oleh jarak dan waktu? Salah satu oleh-oleh termudah yang bisa Anda bagikan adalah kuliner khas Surabaya yang terkenal enak dan wajib dicoba.
Oleh-oleh khas Surabaya seperti apa yang terkenal enak dan wajib dicoba versi PaxelMarket?info lengkapnya di sini:

1. Ayam Sri Kalasan 1 Ekor Utuh Ayam

Sri Kalasan merupakan ayam kampung yang empuk dan manis dilengkapi dengan sambal yang gurih. Hal inilah yang membuat kuliner Surabaya ini menjadi menu favorit segala usia, dari muda hingga tua.
Ayam Sri Kalasan buatan BAZIO diproduksi setiap hari dalam kemasan vakum menggunakan plastik food grade. Kondisi makanan beku ini membuat olahan ayam kampung tahan lama, tanpa bahan pengawet.
Karena kepraktisannya, menu siap saji ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga terdekat. Anda bisa memesan Ayam Sri Kalasan dalam jumlah berapa pun dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 69.500 per 1 ekor ayam utuh.

2. Bakwan Customs Surabaya

Di Bakwan Pabean Surabaya, Anda bisa memesan udang kekian, kekian ayam, tahu yong, dan siomay secara bersamaan. Untuk Bakwan Pabean Surabaya Paket B berisi 3 buah hutang kekian (panjang sekitar 20 cm), 3 buah kekian ayam, dan 2 buah bomber (kurang lebih sebesar bola tenis). Jajanan Surabaya ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 85.000, belum termasuk ongkos kirim.

3. Bawang Goreng

Kuangs Bawang Goreng Kuangs adalah menu wisata kuliner Indonesia dari Surabaya yang terbuat dari bawang merah asli, yang diproses menggunakan oven, sehingga tidak berminyak. Bawang goreng juga tidak mengandung campuran tepung sehingga teksturnya renyah di setiap gigitan.
Rasa bawang goreng yang gurih sangat cocok digunakan sebagai taburan segala masakan kuah maupun non kuah. Mulai dari bakso, mie ayam, bakwan, nasi goreng, sop sayur, bayam, rendang, dan lain sebagainya. Untuk pembelian satu bungkus Bawang Goreng Kuangs seberat 250 gram dijual dengan harga Rp. 63.300.makananringanindonesia.com

4. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay Anda bisa menjadikan bebek sinjay sebagai oleh-oleh favorit dari Surabaya karena memiliki cita rasa yang khas dengan daging bebek yang lembut dan empuk. Lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan sambal yang khas bersama nasi panas.
Satu potong Bebek Sinjay dijual seharga Rp 28.000. Menu bebek beku ini bisa dikirim ke wilayah Surabaya, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Bali dengan ongkos kirim flat hingga 5 kg.

5. Abon Effata Manis atau

Ikan Pedas Abon ikan dari Effata disuwir dengan rasa manis atau pedas. Anda bisa memilih dua rasa ini sesuai selera dengan memberikan catatan pada saat memesan. Makanan siap saji buatan sendiri ini berbahan dasar ikan segar pilihan dengan harga Rp 38.000 untuk setiap paketnya.

6. Resep Spikoe Purba Resep

Spikoe Purba adalah sejenis kue lapis yang sering dibuat oleh makanan khas Surabaya. Konon spikoe kuno ini dibuat sejak zaman Belanda menggunakan resep kue khas Belanda.
Kue lapis surabaya ini tersedia dengan rasa lokal dengan berbagai macam rasa dan bentuk. Mulai dari rasa biasa, tanpa kismis, plum, speculaas, dan Joika Japanese Cheesecake. Ukuran yang tersedia adalah regular (10 x 26 cm) dan special (24 x 26 cm).
Tentunya harga tersebut sesuai dengan ukuran yang dipesan, yaitu pada kisaran Rp100.000 – Rp353.000. Resep Spikoe Kuno bisa kamu pesan online disini untuk pengiriman wilayah Surabaya, Malang, Bali, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung, hingga Jabodetabek.
Nah itulah pilihan oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal enak dan wajib dicoba sebagai oleh-oleh untuk keluarga terdekat atau bisa kamu nikmati di momen tahun baru ini.

Akhir Kata

Itulah Artikel “Oleh-oleh khas Surabaya yang terkenal enak dan wajib dicoba“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment